Luncurkan Inkubator Bisnis, Politeknik Akbara Surakarta Dorong Mahasiswa dan Alumni Jadi Pebisnis Handal

Surakarta – Guna mendorong terciptanya iklim kewirausahaan di lingkungan kampus, Politeknik Akbara Surakarta meluncurkan program inkubator bisnis (21/12). Diharapkan mahasiswa dan alumni dari program studi Bisnis Digital, Manajemen Penanggulangan Bencana, dan Teknologi Bank Darah bisa turut bergabung dalam program ini.

Luthfi Hamdani, ketua program studi bisnis digital Politeknik Akbara, menyampaikan bahwa program Inkubator bisnis akan menjadi ruang berkolaborasi, baik antar anggotanya maupun dengan pihak eksternal.

“Keberadaan inkubator bisnis ini akan berperan mempertemukan ide bisnis dari civitas akademika dengan investor maupun konsumen potensial produk dan jasa mereka. Selain memang yang terpenting adalah membangun keterampilan mengelola bisnis dari masing-masing anggotanya.” ujarnya lagi.

Program inkubator bisnis ini bersifat sukarela dan terbuka bagi seluruh civitas akademika Politeknik Akbara sehingga mahasiswa, staf, maupun alumni yang minat bergabung tinggal mengisi form pendaftaran yang disediakan pengelola, yaitu: bit.ly/InkubatorAkbara.

Seluruh anggota yang telah mendaftarkan diri akan memperoleh fasilitas berupa pelatihan, pengembangan, bimbingan, bahkan fasilitas modal bagi usaha yang tengah dirintis atau dijalankannya, dengan tujuan agar rintisan usaha (startup) tersebut menjadi lebih siap untuk diluncurkan dan diterima publik. (lh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.